Cuci ginjal dengan jus seledri

Hidup sehat tidak perlu harus mahal, hanya dengan makanan sehat dan alami, kita dapat memperoleh kesehatan dengan benar. Salah satunya sayuran hijau dengan daun yang kecil ini, sering kita pakai menjadi salah satu bahan untuk membuat sayuran sop, seledri. Jarang kita perhatikan sayuran seledri, yang ternyata mengandung asupan yang berperan dalam menyehatkan peran ginjal bagi tubuh. Hidup sehat dapat kita nikmati dengan daun seledri sebagai penopang peran ginjal mencuci darah.

Daun seledri, seperti yang diulas di situs Tips Bermanfaat mengenai Diet sehat dengan daun seledri, ternyata masih banyak manfaat dan khasiat dari daun seledri. Bukan sekedar isapan jempol biasa, tetapi telah dilakukan penelitian secara lebih lanjut mengenai kandungan yang ada dalam daun seledri oleh banyak peneliti di laboratorium.

Manfaat Seledri yang sering disebut dengan daun sop ini memiliki nama latin Apium graveolens. Daun Seledri ini umunya di gunakan oleh banyak orang  sebagai salah satu bumbu masakan. Seledri sudah di kenal sangat lama di Indonesia. Di Indonesia tumbuhan Seledri ini masuk ke Indonesia mealui Orang-orang Belanda pada zaman Penjajahan dahulu, yang mana pada Zaman Dahulu tumbuhan ini di manfaatkan sebagai penyedap Sup, Oleh karena itulah banyak orang di indonesia kadang menyebut daun Seledri ini sebagai Daun Sup atau Daun Sop. selain untuk Masakan ternyata daun seledri juga memiliki manfaat yang beragam untuk memiliki hidup sehat yang alami.

Daun seledri mengandung banyak vitamin yakni vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E dan vitamin K yang dapat digunakan untuk mencegah atau untuk mengobati beberapa penyakit. Kandungan gizi yang terdapat pada daun ini dapat digunakan untuk pencegahan penyakit dengan cara mengkonsumsinya dalam bentuk sayur.

Nutrisi yang terkandung di dalam seledri akan bekerja secara optimal ketika anda membuatnya menjadi jus. Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk dikonsumsi dan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Bahkan untuk anda yang mengalami gangguan dengan kestabilan darah seperti hipertensi masih aman untuk mengkonsumsi natrium yang terkandung di dalam seledri. Manfaat seledri selalu dikaitkan dengan menurunkan tekanan darah padahal saledri juga dapat membantu anda dalam menjaga fungsi ginjal.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan dalam menjaga fungsi ginjal dengan menggunakan seledri, Pertama, ambilah seikat daun saledri kemudian cuci hingga bersih. Kedua potong ukuran kecil seledri kemudian masukan ke dalam panci. Rebus selama sepuluh menit dan didinginkan. Anda bisa mengkonsumsinya satu gelas setiap hari dan akan membantu anda untuk mengurangi racun yang menumpuk keluar di dalam air seni. 

Studi terbaru menunjukkan bahwa seledri juga efektif dalam memerangi kanker. Seledri diketahui mengandung setidaknya delapan keluarga senyawa anti kanker. Diantaranya adalah acetylenics yang telah terbukti menghentikan pertumbuhan sel tumor. Asam fenolat yang menghalangi aksi prostaglandin yang mendorong pertumbuhan sel tumor. Dan kumarin yang membantu mencegah radikal bebas dari sel-sel yang merusak. Selain itu kandungan mineral yang terdapat di dalam seledri juga mampu menyeimbangkan pH di dalam tubuh dan menetralkan keasaaman.

Nah, anda menjadi paham mengenai khasiat yang terkandung dalam daun seledri untuk kesehatan ginjal anda?. Selamat menikmati jus seledri untuk hidup sehat secara alami.

0 Response to "Cuci ginjal dengan jus seledri"

Post a Comment