Kandungan jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh

Tahukah anda, ada manfaat tersembunyi dari sebutir jeruk nipis yang dapat anda gunakan untuk melangsingkan tubuh ?. Atau selama ini anda hanya memandang sebelah mata dan menganggap jeruk nifis hanya untuk membuat minuman. Menurut studi yang dilakukan oleh ahli gizi dan nutrisi, kandungan dalam 1 butir jeruk nipis memiliki kaya manfaat untuk membantu tubuh dalam menetralisir lemak jenuk dalam darah. Cara hidup sehat yang bermanfaat tanpa efek samping jika anda menginginkan tubuh yang langsin tanpa obat pelangsing.

Sekilas kita lihat, 1 butir jeruk nipis sangatlah kecil. tidak lebih dari kepalan tangan kita. Rasanya yang asam tapi manis, menjadikan buah jeruk nipis ini salah satu bahan untuk membuat minuman, baik dalam keadaan hangat maupun dingin.

Dari dunia pengobatan, minuman jeruk hangat yang dikonsumsi memberikan rasa lega pada tenggorokan bagi penderita yang sedang terserang batuk dan gatal-gatal pada ternggorokan. Ada juga yang mempergunakan tetesan air jeruk nipis yang dicampur langsung dengan kecap serta garam untuk mencairkan dahak yang bandel. Ini salah satu resep alami bagi seorang yang sedang sakit flu dan batuk.

Jeruk juga dimanfaatkan di dunia kecantikan sebagai salah satu bahan yang dipergunakan untuk campuran masker dan perawatan rambut. Sudah banyak merk terkenal mempergunakan manfaat tersembunyi dalam jeruk. Penelitian yang terus dilakukan menjadikan efek yang diberikan dari setetes air jeruk perasan semakin bermanfaat bagi kesehatan kita. 

Selain itu, dari tetesan air jeruk nipis kaya dengan berbagai vitamin, mineral serta zat-zat lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Oleh karena itu, tak heran bila buah ini sering dijadikan simbol berbagai produk vitamin atau suplemen makanan. Rata-rata dalam sebutir jeruk nipis mengandung 30 mg vitamin C. Jumlah tersebut bisa mencukupi hingga 30% kebutuhan harian vitamin C tubuh manusia, padat dan berisi.

kandungan jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh
Kandungan jeruk yang kaya akan vitamin C peranannya amat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita. Vitamin C mudah terbawa keluar dari tubuh lewat urin. Jadi, setiap hari tubuh memerlukan asupan vitamin C secara terus menerus.Vitamin C dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh yang rusak. Penting untuk membantu proses pembentukan kulit, otot dan pembuluh darah dalam tubuh. Juga memelihara kekuatan tulang dan gigi. Vitamin C juga merupakan zat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Seperti sudah diketahui, zat radikal bebas berperan terhadap proses penuaan dan juga dituduh sebagai salah satu penyebab kanker dan berabagai penyakit lain. Keberadaan radikal bebas ini tersebar di sekitar kita.

Tidak hanya vitamin C, jeruk nipis juga merupakan salah satu sumber vitamin A, vitamin B dan folat. Fungsi vitamin A yang paling terkenal adalah menjaga kesehatan mata. Disamping itu membantu pembentukan sel-sel baru dan penyembuhkan peradangan.

Selain itu, satu hal yang sangat penting dalam kandungan 1 butir jeruk nipis, yaitu vitamin C yang larut dalam air ini merupakan vitamin yang penting untuk membantu proses pembentukan kolagen dalam tulang rawan, tulang, serta pembuluh darah. Disamping itu, vitamin C merupakan antioksidan yang dapat memberi perlindungan untuk tubuh terhadap kerusakan yang dapat diakibatkan oleh radikal bebas, serta berkhasiat untuk memperkuat fungsi kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.

Jika kita ingin hidup sehat dengan memanfaatkan kandungan yang ada dalam jeruk nipis, yang bertujuan melakukan regenerasi sel mati serta melawan radikal bebas dalam darah, serta manfaat lain, diyakini dengan mengkonsumsi jeruk nipis dengan berbagai macam cara penyajian akan membuat tubuh lebih segar dan sehat. Jangan hanya tubuh langsing karena lemak yang ada dalam tubuh akan diencerkan serta dibuang, hidup sehat secara alami lebih memberi manfaat lebih. Tanpa efek samping.

Lalu kenapa harus minum secara rutin dari perasan jeruk nipis ?
Tubuh kita membutuhkan vitamin C yang sesuai dengan fungsi tubuh, setiap orang memiliki kapasitas yang berbeda. Lalu kenapa tidak konsumsi vitamin C secara langsung dengan banyak obat-obatan yang sekarang ini banyak tersedia di apotik. Sesuatu yang alami, langsung dari alam tidak membuat efek negatif tanpa efek samping. Terlebih lagi, dalam 1 butir jeruk nipis, juga terkandung nutrisi lain yang juga bermanfaat untuk tubuh.

Tentu dengan semua komposisi yang lengkap dari 1 butir jeruk nipis, memberikan asupan yang tepat untuk tubuh. Cara hidup sehat yang tepat dengan memanfaatkan sesuatu yang dari alam. Selamat mencoba dan memiliki tubuh yang langsing tanpa obat pelangsing.

0 Response to "Kandungan jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh"

Post a Comment