Menurunkan berat badan tanpa obat pelangsing

Menurunkan berat badan secara alami bagi sebagian orang dirasakan terlalu lama dan bertele-tele, yang akhirnya mereka memilih mengkonsumsi obat pelangsing sehingga efek yang dirasakan terasa lebih cepat dan kelihatan bedanya. Akan tetapi, tidak sedikit yang menyadari bahwa efek obat pelangsing untuk menurunkan berat badan dampaknya hanya sementara. Berat badan dapat terjaga secara stabil selama mereka mengkonsumsi obat pelangsing. Tentu ini bukan cara yang sehat dan alami, malah menimbulkan ketergantungan untuk selalu mengkonsumsi obat.

Niat ingin menurunkan berat badan, tetapi malah menimbulkan sifat ketergantungan. Ada sih yang menganggap itu hal biasa, akan tetapi jika kita konsumsi secara rutin dan terus menerus, akibatnya akan menimbulkan dampak yang tidak baik bagi organ tubuh, terutama hati yang yang harus menetralkan semua zat kimia yang masuk kedalam tubuh dan membuangkanya.

Pada usia tertentu, disaat organ dalam mengalami penurunan fungsi karena terlalu diforsir bekerja mengolah dan memilah zat-zat tak berguna dalam tubuh, dampak dari konsumsi obat pelangsing untuk menurunkan berat badan akan terasa dan menimbulkan penyakit lebih besar. Anda sebaiknya baca terlebih dahulu mengenai Cara diet sehat tanpa obat pelangsing di artikel kami sebelumnya. 

menurunkan berat badan
Berbicara mengenai berat badan, tentu berhubungan dengan asupan makanan yang kita konsumsi secara rutin. Jenis makanan dan pola makan kita menjadi penyebab semua berat badan menjadi cepat naik. Penimbunan lemak di beberapa bagian seperti bagian perut, pinggang, bawah ketian, paha, betis dan beberapa tempat yang sering dikeluhkan disebabkan karena tidak ada keseimbangan antara kebutuhan asupan gizi oleh tubuh dengan pola hidup kita.

Untuk bisa menurunkan berat badan dengan alami dan sehat, yang perlu anda pahami lebih dulu adalah mengenal penyebab naiknya berat badan. Berikut beberapa penyebab berat badan anda naik dengan cepat.

Pola makan yang tidak sehat
Seperti yang kita lihat, kebanyakan dari kita menerapkan pola makan kita tidak sehat. Makanan sehari kita dipenuhi oleh bahan-bahan proses yang tidak baik untuk kita. Jumlah makanan yang dikonsumsi sehari pun biasanya diluar kontrol, banyak yang lebih tertarik untuk makanan cepat saji dan instan. Sayuran dan buah-buahan jarang sekali kita konsumsi, dimana dalam kandungan sayur mayur yang dari alam ini akan lebih mudah diterima oleh tubuh.

Kurang Berolahraga
Makanan yang kita konsumsi yang mengandung kalori yang cukup untuk aktifitas kita memerlukan untuk proses pembakaran lemak yang masih tersisa dalam tubuh. Pembakaran lemak akan terjadi saat ada aktifitas yang rutin, salah satunya dengan berolah raga. Latihan beban dan kardiovaskular membantu kita membakar kalori. Latihan kardio diwaktu pagi membantu pembakaran lemak yang efisien. Latihan beban yang sistematis membantu lebih banyak otot dibangun dan meningkatkan tingkat metabolisme. Jadi kita tetap membakar kalori meskipun sedang beristirahat. Jenis olah raga ini bagi setiap orang berbeda-beda, tergantung kapasitas kalori yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi.

Stress
Secara psikologi, dampak pikiran yang tidak tenang akan menimbulkan efek negatif, berupa stres. Stress bisa disebabkan karena tekanan kerja di kantor, atau ada di lingkungan keluarga dan masih banyak lagi penyebab pikiran tidak tenang. Perlu anda ketahui, setiap kali kita mengalami stress, kadar kortisol dalam tubuh juga akan meningkat. Kortisol membantu membebaskan gula dari otot dan hati dan bertanggung jawab untuk pengumpulan lemak bagian perut. Kortisol juga melemahkan sistem imunisasi dan menyebabkan kita mudah terserang penyakit. 

Obat-obatan medis
Bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi obat-obatan secara rutin, walaupun itu berupa vitamin, anda perlu perhatikan pola hidup yang ini. Obat-obatan yang kadang anda konsumsi juga mempunyai efek samping menggemukkan badan. Obat-obatan yang biasanya bisa menyebabkkan kegemukan adalah pizotifen/obat migrant, obat untuk diabetes, obat tekanan darah tinggi, dan obat anti depresan/penghilang stress. Itu beberapa obat yang punya efek samping menggemukkan badan.

Dengan mengetahui penyebab kegemukan, maka anda tidak harus konsumsi obat pelangsing untuk menurunkan berat badan anda. Gunakan cara hidup sehat yang alami menjadikan kesehatan anda terjamin.

0 Response to "Menurunkan berat badan tanpa obat pelangsing"

Post a Comment